life is experience

Udah lama kayaknya akku gak nulis" nhe blog,,,
biasa lah,, sibukk euy.heheheh tapi males juga cii :D
pengennya cii nulis curhatan gitu tapi gak tau mau mulai dari mana ya udahh bulis appa adanya ajja dech yang lagi muncul di otak :)

hmmm,,, sebelum akku mulai nulis coba kalian taruh 3 mangkok berisi air di atas api,, setelah itu taruhlah wortel di mangkok pertama,, telor di mangkok kedua dan biji kopi yang sudah di tumbuk di mangkok ketiga kemudian didihkan ketiga mangkok tersebut selama 15 menit lalu ambillah yang telah anda masukan kedalamnya.

Dan Hasilnya :
1. wortel masuk dalam kondisi keras sekarang menjadi sangat lunak.
2. telor masuk dalam kondisi lembut di bagian dalamnya sekarang menjadi sangat keras.
3. Bji kopi telah mengubah warna air menjadi berwarna kopi dan memiliki aroma kopi yang sangat hmmm,, yummy sementara itu bubuk kopinya hilang.

Sekarang coba aplikasikan kegiatan diatas dalam sebuah kehidupan...
yaa,,, hidup itu memnag tidak selalu menyenangkan,, hidup itu juga tidak selalu mudah kadang-kadang malah hidup itu begitu keras,,,

Semua yang ada di dunia ini tidak selalu terjadi seperti apa yang kita inginkan,, orang-orang disekitar kita baik itu kerabat, keluarga, teman, sahabat, bahkan mungkin pacar kita sendiri pun jarang sekali memperlakukan kita seperti apa yang kita harapkan...

okk,, kita back dulu ke 3 mangkok yang tadi kita bicarakan
Air yang mendidih anggap saja ibarat persoalan kehidupan...
>> Kita mungkin dapat seperti wortel yang masuk kedalam sebuah persoalan dengan keras dan tekad yang kuat namun begitu menghadapinya kita keluar dengan lunak dan lemah. Kita menjadi sangat lemah, kita kehilangan harapan, dan akhirnya kita menyerah, tidak ada lagi yang namanya semangat BERJUANG, so, jangan seperti wortel!!!

>> kita juga bisa seperti telor, kita memulai sebuah persoalan dengan hati yang lembut dan peka namun kita berakhir dengan hati yang keras tanpa perasaan. kita bisa membenci orang lain, kita juga bisa membenci diri kita sendiri. Hati kita membeku tidak lagi menghiraukan pendapat orang lain, tidak ada lagi kehangatan yang tertinggal hanyalah perasaan benci dan menyalahkan keadaan. so, jangan seperti telor!!

>> kita dapat seperti bubuk kopi,, air tidak mampu mengubah bubuk kopi tapi bubuk kopilah yang telah mengubah air. Airnya berubah karena bubuk kopi kan!!. Ciumlah aromanya,, rasakanlah kopinya,, dan nikmatilah,,, semakin panas airnya semakin nikmat kopinya. Kita belajar sesuatu persoalan tersebut, kita mendapat penetahuan baru, pengalaman baru, keterampilan baru dan kemampuan baru,, kita harus membuat keindahan dari kesukaran yang kita hadapi, kita tumbuh bersama pengalaman karena PENGALAMAN ADALAH GURU YANG PALING BIJAK. kita harus belajar dari pengalaman guys!!! :)
Untuk sukses, kita harus mencoba , mencoba dan mencoba lagi
Kita harus yakin tentang apa yg kita lakukan
Kita tidak boleh menyerah
Kita harus sabar
Kita harus tetap mendorong dan mendorong lagi.....

Persoalan dan kesukaran memberi kita kesempatan utk menjadi lebih kuat,
lebih baik… and lebih tanggap lagi :)

Nah,, kita sudah bisa menilai kan mau menjadi apa ketika menghadapi sebuah persoalan hidup..
menjadi wortelkah?? telor kah?? atau menjadi bubuk kopi???

0 komentar:

Posting Komentar