Janji

Ada yang pernah berjanji akan memperlihatkan aku bintang dri ketinggian,
Ada yang pernah berjanji membawaku ke puncak gunung paling tinggi,
Ada yang pernah berkata bahwa ia akan mengajakku berdiskusi tentang segala hal,
Ada yang pernah berjanji terus menyemangatiku, ada pula yang berjanji takkan meninggalkanku.

Pada perkataanmu, aku bisa menilaimu. Pada janjimu aku bisa melihat apakah kau orang yang patut aku pertahankan atau aku lepaskan.
Pada perkataanmu, aku pertama kali percaya tentang dunia yang lebih indah bila pergi bersama denganmu.

Lalu, malam ini janjimu terasa menyakitkan. Berdenyut dikepalaku yang memutar ulang perkataanmu, yang terdengar begitu meyakinkan, seperti tak kan ada satu hal yang akan membuatmu tak menunaikannya.
Terdengar seperti yang tak pernah berdusta terhadap janjimu.

Apa aku terlalu bodoh telah percaya padamu atau memang kau yang tak pernah mengucapkan janji itu dengan sungguh-sungguh.
Pada janji yang tak pernah kau tunaikan, kau berhutang itu padaku, hari ini, esok, dan seterusnya.

Teruntuk laki-laki yang selalu kusebut namanya dalam doa :)

0 komentar:

Posting Komentar